Kendari, www.pembasmihoax.club Di era globalisasi ini, era keterbukaan informasi dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi menyebabkan masyarakat dapat menyalurkan pendapat atau aspirasinya kapanpun dan dimanapun melalui media sosial dan aplikasi teknologi informasi lainnya.
Seperti yang dialami oleh insan millenial asal desa Mantobua kecamatan lohia kab. Muna Provinsi Sulawesi Tenggara ini, Irun Moniampe yang mengkritik pedas oknum karyawan perusahaan Air Minum daerah kabupaten muna akibat pengrusakan dan pencabutan meteran air secara sepihak milik salah satu warga desa mantobua tanpa ada pemberitahuan dari sang pemilik rumah. Kinerja buruk salah satu pegawai PDAM Kab. Muna atas nama "LA NASIRU" dianggap menyalahi SOP acuan kerja dari PDAM itu sendiri.
Berikut bentuk kritikan pedas oleh Irun Moniampe pemuda asal mantobua dilansir dari laman facebook reaminya yang meminta Dirut PDAM muna untuk memecat karyawan Atas nama LA NASIRU yang di anggap melakukan pengrusakan sepihak meteran air milik warga desa :
Assalamualaikum warhamatullahi wabarakatuh...
Pimpinan Perusahaan Air Minum Daerah... !!
Tolong ajarkan bawahan anda yg ada di kecamatan lohia tentang etika dlm menjaga kenyamanan pelanggan.
Dimana telah terjadi perusakan/pencabutan Meteran Air di salah satu warga desa Mantobua ,yg sangat menjengkelkan pada saat pencabutan Meteran tanpa seizin dgn yg punya rumah.
Ini kan lucuu...!! Sikap mereka kaya sikap gerombolang.
Muncul di skusi dengn yg Punya meteran (korban) ...
Saya : jangan smpai bapak tdk pernah membayar kewajibannya,makanya di cabut meteran airx bapak ??
Bapak : nah, kita mau byar bgmna kewajiban semntra air tdk mengalir karna ada kerusakan.
Saya : seharusx bapak mengiformasikan sma petugas/karyawanya supya di perbaikikan yg rusak di rumah bapak.
Bapak: Z sdh konfirmasi sma karwannya La Nasiru tpi hanya da janji² da mau datang perbaiki.
Saya : Waduhhh.... Parah juga itu La Nasiru di..!! Masa Biar Orang Tua da Mau janji².
Bapak : sampai di cabutnya meteran itu tdk ada bhasa dari La Nasiru.
Saya : Sabar Pak,,, kita cari jalan supya La Nasiru DKK nya dapat Sanksi dari Pimpinannya.(Z sengaja bicara begitu supya rasa kekecewaan bapak sedikit terobati).
Z akan tegaskan utk Pimpinan Perusahaan Air Minum Daerah Kab.Muna,, jangn biarkan masalah ini berlarut²,,,jgn smpai Efek dari maslah ini akan lebih besar.
Pimpinan yg z hormati, Tolong itu La Nasiru Di pecat Saja, karna selalu meresahkan/membuat ke tidak nyamanan pelanggan.
Wassalam.
🙏🙏🙏
Sumber : dikutip dari laman facebook resmi irun nikmaber, link facebook : https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2685838334791168&id=100000950831271